Jumlah Tamu

Thursday, April 26, 2007

Allah tidak akan menciptakan pundak , jika tidak ada masalah


pagi ini diajeng berangkat ke sekolah seperti biasanya tepat pukul 06.00..., emang ga' seperti biasanya perasaan yang terjadi padanya, yah...biasalah perempuan klo gi datang temannya bawaannya sensitiif banget. Tapi dengan niat yang seperti biasanya datang kesekolah belajar dan mengajar, dan juga seperti biasanya Diajeng di sekolah mengisi waktu jam pertama di hari Jumat dengan bimbingan rohani agama Islam selam 30 menit. Awalnya Diajeng dah mempersiapkan materi yang cukup menarik yang ingin disampaikan yakni " Jangan Rusak Pahalamu dengan si riya".
Bell berbunyi, tandanya Diajeng sudah mulai masuk kelas 1 A, dengan langkah pasti Diajeng akan membawakan materi yang dengan harapan bisa ditransferkan untuk anak didiknya. Setelah Berdoa Diajengpun mulai berbasa basi untuk awal materi, namun waktu didalam kelas ada beberapa anak belum bisa konsen dengan keberadaannya, Diajeng menegur mereka dengan bahasa tubuh, namun tidak diindahkan, kemudian Diajeng menegur lagi dengan Lisan namun tetap demikian.
ingin rasanya Diajeng menangis pagi itu didepan mereka, karena kejadian ini tidak terulang pada hari ini saja namun pada minggu2 sebelumnya, lagi2 merekapun melakukan hal yang sama.
Diajeng bingung, apakah salah Diajeng ingin berbagi ilmu ?, namun yang heran anak yang melakukan ya itu - itu juga, apakah mereka ga pernah berfikir klo mereka sudah menyita waktu teman - teman mereka yang lain, yang juga ingin berbagi cerita dengan Diajeng.
Diajeng pun jadi berfikir, apakah selama ini Diajeng ada buat salah dengan mereka yang suka aktif itu....tapi kenapa pada saat Diajeng mengajar pelajaran untuk Animasi mereka sangat antusias untuk mengikutinya ataukah materi taushiah yang disampaikan selama ini tidak menarik?namun pernah ada ada beberapa kali Diajeng meminta anak2 aktif itu keluar yang terjadi di dalam kelas aman2 aja bahkan sangat enak suasananya.
Huhhhh.....bersabarlah Diajeng ini merupakan amanahmu, jika ada yang salah maka kewajibanmulah meluruskan walaupun tidak banyak...ingat mottomu " Allah tidak akan menciptakan pundak , jika tidak ada masalah " jadi klo ada masalah hadapilah toh....kamu tidak sendiri di dunia ini masih ada saudaramu yang masih peduli untuk mengingatkanmu.

No comments: