Jumlah Tamu

Tuesday, September 18, 2007

Akhirnya puasa juga ne...


Akhirnya Ajeng puasa juga dihari Rabu atau tepatnya 7 harinya puasa Ramdhan…setetah mendapatkan tamu tak diundang selama 6 hari….akan Ajeng persiapakan fisik dan keimanan yang mantap untuk menjalani ketertinggalan ini…

Awal puasa, sekolah Ajeng diliburkan sehari, namun besoknya langsung di adakan pesantren kilat selama 4 hari yang dikomandoi oleh anak – anak Rohis…sayangnya banyak yang tidak hadir padahal peskil adalah moment penting buat menggodok ruhiah anak – anak.
Yah….entahlah apakah tidak ada lagi kepekaan mereka untuk mendapatkan ilmu agama gratis yang telah dipersiapkan panitia atau memang mereka merasa ga perlu dengarin taushiah….. yang penting sholat dan ngaji lancar ceramah urusan ntar aja…
Padahal untuk meningkatkan iman kita ga hanya sekedar itu saja, pemahaman beragama jauh lebih penting agar kita dapat lebih mencintai dan mengenal agama yang dah dipegang dari lahir.
Tapi yah….mau gimana lagi biasanya klo sudah moment libur…mereka yang ga hadir tidak akan melewatkan kesempatan untuk pulang kampung, karena beberapa siswa ada yang kost.

No comments: