Jumlah Tamu

Sunday, May 6, 2007

Akhirnya...Datang Juga


Setelah 7 bulan aku menanti sertifikat Festival Film Dokumenter (FFD) akhirnya kini tepat tanggal 7 Mei setifikat itu sudah ada di tangan, karya ini hasil anak – anak binaan Eskul Cyber Movie yang ada di SMK TI Airlangga. Suatu hal yang wajar aku sangat menanti lembar penghargaan ini terutama bagi anak – anak Eskul Cyber Mofie, karena berita bahagia ini sudah terlajur diketahui publik baik media massa maupun media internet namun mereka belum memegang bukti fisiknya.



Bulan Oktober 2006 merupakan langkah awal mereka untuk menjajal kemampuan dalam seni perfilman. Berawal dari coba – coba untuk mengikuti Festival, persoalan menang atau kalah urusan belakang yang penting bagi mereka sudah berani melemparkan hasil karya mereka pada Komunitas Dokementer Yogyakarta. Optimis bisa menang tidak terbayang karena mereka sendiri sangat menyadari bahwa mereka benar – benar masih pemula dan bisa di bilang masih amatiran.

Puji Syukur tidak henti – hentinya kami panjatkan kepada Allah SWT, tepat pada bulan Desember 2006 sebuah e-mail terkirim pada padaku, yang mengabarkan bahwa karya anak – anakku yang berjudul “PELATIH” telah masuk nominasi, walau harus puas sebagai nominasi 10 besar.

saingan mereka cukup dibilang bagus dari segi Nama Produksi, ada yang berasal dari PT. Duta Visual Nusantara TV7, Indie dk Production, Fictionary Media Technologi, Cinema Lovers,Joint Film Production co dan masih banyak lagi jenis - jenis Production House yang bonafit lainnya, berbeda dengan kami yang yang bermodalkan niat, nekad dan tekad, Handycamp harus masih meminjam dan tempat pengeditan cukup dilakukan di laboratorium komputer milik sekolah. namun semua kerja keras ini ada hasilnya...!!!!

penghargaan ini merupakan stimulan yang cukup baik untuk mendongkrak semangat anak – anak murid kami.Untuk Oktober 2007 ini anak Eskul Cyber Movie tak akan mau ketinggalan untuk mengikuti festival lagi, harapan menang tetap diinginkan dan semoga karya mereka yang selanjutnya dapat menghasilkan yang lebih baik lagi.


No comments: