Jumlah Tamu

Sunday, May 13, 2007

NASA akan Luncurkan Pesawat Ruang Angkasa Atlantis pada Juni


FLORIDA – Badan Antariksa Amerika (NASA) menjadwalkan kembali untuk meluncurkan pesawat ruang angkasa Atlantis pada Juni mendatang, setelah ditunda hampir tiga bulan. Peluncuran dilakukan setelah selesainya perbaikan kerusakan pada tangki bahan bakarnya.

NASA mengumumkan akan meluncurkan pesawat ruang angkasa itu pada 8 Juni.
NAS hingga saat ini masih berusaha untuk melakukan perbaikan dan melihat apakah tangki bahan bakar itu dapat diperbaiki ataukah mesti diganti dengan tangki lainnya.
“Kita tidak melihat kemungkinan untuk menghentikan, tapi kita paham bahwa suatu pekerjaan berat untuk memperbaiki tangki itu,�? kata pejabat NASA Bill Gerstenmaier, Rabu (11/4/2007). Sebelumnya pesawat ruang angkasa Atlantis ini akan diluncurkan pada Februari lalu. Namun, akibat adanya kerusakan maka peluncurannya ditunda hingga 15 Maret. Namun ternyata jadwal itu kembali meleset. Pesawat ruang angkasa ini akan menjalankan misinya selama 11 hari dengan diawaki enam astronot. Saat ini kondisi para astronot juga masih baik, meski mengalami penundaan penerbangan. “Mereka terlihat masih senang dengan penundaan beberapa waktu ini, meski mereka sangat menginginkan untuk segera meluncur ke angkasa,�? kata manajer program Atlantis, Wayne Hale. NASA tampaknya sangat hati-hati untuk kembali menerbangkan pesawat ruang angkasanya, setelah pengalaman meledaknya pesawat ruang angkasa Columbia pada 2003 silam. Akibat meledaknya pesawat itu, tujuh astronot tewas.
<

No comments: