Jumlah Tamu

Sunday, May 8, 2016

Renungan Sekejap Rasanya Melekat

menyimak 20 menit terkahir kajian Aa' Gym, lantaran ada tamu jd belum bisa nyalakan TV...hanya sedikit semoga bisa jadi bahan renungan malam ini. Belajar kan bisa dari mana saja dan pada siapa saja.

# Bersandar pada makhluk (suami/ istri/ orang tua / anak/ teman/ sahabat/ murrabbi) bisa terasa berat, bisa juga jadi beban maka bersandarlah hanya pada Allah...maka Allah akan meringankan, jika Allah sudah meringankan maka semua akan terasa ringan.
# Jalani kehidupan dunia ini dengan senantiasa mengingat akhirat, Insya Allah tidak ada lagi beban dalam menjalani kehidupan di dunia...perbanyak mengingat Allah maka Allah akan ingat pada yang mengingatnya.
# Cintailah orang yang memusuhimu, karena merakalah orang yang senantisa selalu mengingatmu...karena merekalah Allah kirimkan cara untuk mengurangi dosa-dosamu. Mereka yang sibuk membicarakanmu...mereka yang sibuk memikirkanmu siang dan malam, sampai seluruh waktunya hanya tertuju padamu. Tidak perlu dibalas dengan sama jahatnya kalo perlu silaturhami bawakan hadiah untuknya, seperti yang pernah di contohkan oleh Rasulullah SAW.
# Dakwah itu tidak harus dengan bicara tapi bisa dilakukan dengan bukti nyata, tingkah laku keseharian bisa mencerminkan kesholehan.

sumber : Demi Masa Aa' Gym MNC TV

foto : google

No comments: